Terima Mandat, DPC GRIB Brebes Segera Bentuk Pengurus PAC dan Ranting

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Jawa Tengah, mencabut mandat pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Brebes dan memberikan mandat kepada penguris DPC yang baru.

Pengurus DPC GRIB Jaya Brebes, diketuai oleh Joko Purnomo, Wakil Ketua I Zaenal Arifin, Wakil Ketua II Ahmad Riyadi, Wakil Ketua III Aas Aslahudin, Skretaris Supono dan Bendahara Bob Antono. 

Wakil Ketua I Zaenal Arifin mengatakan, pengurus DPC GRIB Jaya Brebes yang sebelumnya diketuai Dedi Haryanto telah dicabut per tanggal 22 Mei 2024 dan pemberian mandat untuk pengurus baru dengan ketua Joko Purnomo juga per tanggal yang sama. 

“Pengurus DPC lama sudah dicabut mandatnya dan sekarang sudah diberikan mandat untuk oengurus baru,” katanya kepada wartawan di Bumiayu, Rabu (29/5/204). 

Menurutnya, setelah mendapat mandat pengurus DPC GRIB Jaya yang baru akan segera membentuk penguru tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pengurus tingkat ranting.

“Program yang segera kami laksanakan membentuk pengurus PAC di 17 kecamatan dan pengurus ranting di 297 desa dan kelurahan,” katanya.

Organisasi massa (Ormas) GRIB Jaya yang di tingkat nasional sebagai ketua umum Rosario de Marshal akrab disapa Hercules memiliki visi dan misi berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari tingkat nasional, daerah hingga di lingkungan masyarakat.

“GRIB Brebes juga akan ikut aktif dalam menjaga dan mengawal jalannya pembangunan di Kabupatem Brebes,” tutur Zaenal.

Dijelaakan GRIB Jaya memiliki visi misi dan tujuan yang mulia. Yakni, memberikan pendidikan dan pemahaman akan tanggung jawab kepada masyarakat Indonesia untuk membangun Indonesia Raya.

Kemudian GRIB berupaya menciptakan masyarakat adil dan makmur, merata material dan spiritual berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bertujuan pula mewujudkan kedaulatan rakyat dalam rangka mengembangkan kehidupan demokrasi, yang menjunjung tinggi dan menghormati kebenaran.

sumber: https://www.panturapost.com/brebes/2074703565/terima-mandat-dpc-grib-brebes-segera-bentuk-pengurus-pac-dan-ranting